Sabtu, 23 September 2017

Denim Jacket untuk Wanita

Nah ini. Tempo hari saya nyaris beli denim jacket di Berrybenka, namun tidak jadi. Masih tetap belum juga bebrapa perlu sangat meskipun kepingin banget, hehe. Sebenernya denim jacket yaitu item yang unisex, namun jika memanglah ada gengsi serta prinsip kalau tiap-tiap wanita mesti beli item yang ada embel-embel untuk wanita-nya, mungkin saja dapat dicoba item-item ini. Harga nya kisaran 100-200ribuan saja. www.celanajoggerpants.com

Bagaimana Varsity Jacket dapat Demikian Popular?
Jaket letterman (sebelumnya penyebutan varsity jacket, awalannya dimaksud sesuai sama itu) yaitu lambang dari SMA serta beberapa universitas di Amerika. Jadi seseorang atlet (terlebih atlet baseball universitas yang seringkali kita saksikan di film-film Hollywood), jaket Letterman yaitu lambang dari satu keberhasilan yang dicapainya. Awal mulanya jaket dipakai di Kampus Harvard, namun saat ini jadi trend di sekolah menengah serta beberapa universitas Amerika, bahkan juga semua dunia.

Histori penamaan Letterman dari kata Letter yang bermakna huruf, yang pada aplikasinya yakni huruf yang di bordir di dada jaket. Dapat berbentuk inisial atau satu kata atau lebih. Jaket Letterman ini umumnya yang di bordir yaitu singkatan dari kampus atau sekolah yang disebut. Awalannya dari Kampus Havard pada th. 1865. Cuma beberapa orang dipilih yang memperoleh jaket baseball dengan huruf H di dadanya. Pemain paling baik itu memiliki hak untuk memperoleh jaket, bila mereka tersingkirkan jadi harus kembalikan jaket itu ke pemain beda yang tambah baik.

Lantas bagaimana jaket varsity dapat popular?
Ditahun 1930, banyak SMA serta beberapa universitas beda yang menggunakan jaket baseball Letterman. Mereka memperolehnya saat masuk sekolah itu. Letterman juga memperoleh julukan beda, yakni varsity di banyak daerah. Atlet-atlet yang berprestasi senantiasa menggunakan jaket varsity itu, hingga saat mereka diwawancarai oleh stasiun TV mereka dengan bangga menunjukkan jaketnya. Hal semacam ini yang di lirik oleh beberapa artis-artis. Umumnya artis-artis hip hop ataupun artis muda. Mereka buat jaket varsity versinya sendiri serta dibarengi fansnya.

Beberapa musisi juga bertindak besar dalam buat jaket varsity jadi trend. Aliran-aliran power pop punk, yang dimaksud high school rock n roll senantiasa menggunakan jaket varsity dari almamaternya saat manggung. Fans-fansnya juga tidak ingin kalah dengan artis pujaannya. Hal semacam ini dilirik oleh pihak manajemen. Jadi dibuatlah merch varsity. Jadi banyak varsity dengan beberapa nama band yang dibordir di dada, lengkap dengan artwork ciri khas band-band itu.

Di Indonesia sendiri orang-orangnya juga turut dipengaruhi. Dengan adanya banyak band-band baru yang beraliran pop punk, banyak pula jaket-jaket varsity yang terjual di pasar. Makin banyak juga brand-brand lokal yang meemproduksi jaket varsity dengan macam khasnya semasing. Hal semacam ini yang buat jaket varsity berkembang di Indonesia.

Namun kelihatannya pamor varsity mulai menyusut serta digantikan oleh apparel beda yang datang dari dunia baseball, yaitu baseball jersey serta baseball t-shirt, seperti yang telah sempat saya ulas di hype bulan oktober kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar