Rabu, 20 September 2017

5 Panduan Memberi warna Jaket Sendiri Di Rumah

Panduan Dalam Memberi warna Tekstil
Kain yaitu satu diantara bahan paling favorite didalam dunia kerajinan, banyak type kerajinan yang memakai bahan baku dari tekstil, walau Jual Bomber Jacket umumnya bergelut di lokasi aksesori serta baju. Anda mungkin saja sempat berfikir saat buka almari baju anda serta ada banyak sekali baju lama anda yang tidak sempat terpakai, bagaimana caranya menghidupkannya kembali.


5 Panduan Dalam Memberi warna Tekstil Sendiri Di Rumah

Pilah serta tentukan bahan tekstil sebelumnya diwarnai

Langkah paling awal dari bagian ini yaitu pemilah pilihan bahan tekstil untuk diwarnai, penentuan bahan kain tekstil. Sebagian besar kain tekstil bisa terima pewarnaan, termasuk juga sebagian type tekstil berbahan sintetis. Serta ada pula bahan tekstil yang sekalipun tidak bisa terima pewarnaan, sekeras apa pun usaha kita dalam mewarnainya. Tersebut disini beragam type kain tekstil serta beragam material beda itu.
 

Kain katun
Katun 100%, linen, sutra, wol, rami
Sintetis seperti rayon serta nylon
Serat yang digabung dengan kapas minimum 60% atau serat dyeable yang lain (kombinasi juga akan memberi warna rata namun akan tidak menjangkau warna yang seutuhnya)
plastik berbasiskan nilon seperti yang diketemukan di kancing
Beberapa bahan alami seperti kayu, rotan, kertas, bulu serta gabus


Namun ada kain serta beberapa bahan yang akan tidak terima pewarna, seperti :


kain polyester
100% polyester, acrylic, asetat, fiberglass, spandex serta serat logam
Kain dengan susunan karet (seperti karpet)
Kain dengan sentuhan finishing spesial seperti penolak air
Kain dengan rusaknya karna pemutih atau pewarnaan yang berlebih
Kain memiliki loabel dicuci cuma di air dingin atau “dry clean only”
plastik polietilen seperti cakram golf
plastik polycarbonate seperti frame kacamata
Tentukan pewarna yang pas serta baca ketentuan pakai

Terkecuali bergantung pada merk pewarna, Anda harus juga pilih pewarna berdasar pada kandungan serat tekstil Anda. Misalnya, RIT dye juga akan bekerja pada serat alami atau sintetis, namun iDye mempunyai formula sendiri untuk kain alami serta poli (untuk gabungan serat alami serta poli Anda bisa memakai ke-2 rumus bersama). iDye juga mempunyai pewarna yang ada spesial untuk item yang juga akan seringkali dicuci.

Atur ruangan pelaksanaan

Buat persiapan semua sesuatunya didekat anda, dari mulai lap, plastik sampai koran sisa ditempat yang gampang di jangkau dari tempat pelaksanaan pewarnaan supaya bisa bersihkan kotoran tumpahan dengan selekasnya. Dan bersiap-siaplah untuk membersihkan dengn bersih semuanya yang juga akan telewati oleh larutan pewarna, dari mulai ember, panci atau mesin pencuci terkecuali anda inginkan semuanya perabotan anda mempunyai warna yang sama.


atur ruangan pelaksanaan pewarnaan
Alternatif beda yaitu dengan memakai ember plastik atau pot stainless steel untukmen celup atau memakai wastafel yang terbuat dari stainless steel. Janganlah memberi warna atau mencuci dalam washtafel danporselen atau fiberglass karna mereka relatif untuk meniggalkan noda.

Jadilah kreatif


Bila anda akan memberi warna tekstil lebih dari satu warna, umumnya yang paling baik yaitu mulai dengan warna paling jelas serta geser ke yang paling gelap, Janganlah takut untuk ber uji coba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar